Cara Hapus atau Menonaktifkan Sementara Akun Instagram


Instagram adalah media sosial  berbagi foto dengan teman dan melihat foto-foto mereka juga. Instagram telah berubah secara drastis selama bertahun-tahun. Ada iklan di mana-mana, dan rasanya lebih seperti Snapchat dan Facebook daripada situs berbagi foto yang dulu. 

Lebih buruk lagi, para peneliti menemukan bahwa situs web Instagram membocorkan informasi kontak pengguna, termasuk nomor telepon dan alamat email. Semua ini membuat pengguna sampai pada titik di mana ingin menghapus Instagram.

Jika Anda merasa seperti ini dan ingin menghapus atau menonaktifkan akun Instagram Anda untuk sementara, inilah caranya.

Cara Hapus atau Menonaktifkan Sementara Akun Instagram


Sayangnya, tidak ada cara sederhana untuk menghapus akun Instagram Anda dari aplikasi. Jika Anda perlu istirahat dari Instagram atau siap untuk meninggalkan Instagram, Anda memiliki beberapa opsi untuk akun Anda.

Untuk menghapus atau menonaktifkan?

Anda memiliki dua opsi utama untuk menjauh dari Instagram: Hapus atau nonaktifkan. Menghapus akun Anda akan menghapusnya secara permanen. Profil, foto, video, komentar, like, dan daftar pengikut Anda hilang selamanya.

Di sisi lain, penonaktifan akun Instagram Anda menyembunyikannya sampai Anda mengaktifkannya kembali dengan masuk kembali. 

Minta data Anda untuk diunduh: foto, video, dan lainnya

Sebelum Anda memutuskan untuk menghapus atau menonaktifkan, luangkan waktu sejenak untuk mendownload data Anda. Jika Anda secara permanen menghapus akun Anda, ini akan menjadi satu-satunya saat Anda dapat mengambil foto atau video yang Anda ambil atau komentar yang ingin Anda simpan. 

Anda dapat meminta download data dari browser web atau dari aplikasi itu sendiri. Setelah Anda meminta untuk mengunduh data Anda, Instagram dapat membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengumpulkan semuanya untuk Anda download.

Download data dari aplikasi Instagram:
  • Buka profil Anda.
  • Ketuk ikon menu hamburger di kanan atas alias tiga garis horizontal.
  • Ketuk pada Pengaturan di kanan bawah layar.
  • Ketuk Keamanan.
  • Kemudian, ketuk Unduh Data.
  • Dari sana, masukkan alamat email Anda dan tekan tombol Download Request berwarna biru.

Unduh data dari browser web:
  • Buka profil Anda.
  • Klik tombol Edit Profil.
  • Klik Privasi & Keamanan.
  • Gulir ke bawah ke bagian Unduhan Data dan klik Permintaan Unduhan.
  • Dari sana, Anda memasukkan alamat email Anda dan tekan tombol Download Request berwarna biru.

Data Instagram Anda siap didownload

Selanjutnya, Anda akan menerima email dengan baris subjek: Data Instagram Anda. Buka pesannya dan akan ada tautan ke data Anda. Tautan ini hanya baik untuk empat hari. Selain itu, Instagram memerlukan waktu hingga 48 jam untuk mengirimkan tautannya kepada Anda. Padahal dalam pengalaman saya butuh sekitar satu jam.



Cara Hapus atau Menonaktifkan Sementara Akun Instagram Cara Hapus atau Menonaktifkan Sementara Akun Instagram Reviewed by Admin on July 30, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.