Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 5G Dengan 3 Cara Mudah


Cara Screenshot Samsung S10 - Melakukan screenshot layar pada Samsung Galaxy S10 5G Anda yang baru itu mudah. Dalam tutorial singkat ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tiga metode berbeda untuk melakukan tugas ini. 

Paling umum cara screenshot layar Samsung Galaxy tidak banyak berubah selama bertahun-tahun tetapi jika Anda baru menggunakan perangkat Samsung, ini akan membantu pengalaman Anda menggunakan smartphone terutama Samsung Galaxy S10 yang baru saja Anda miliki.

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 5G 

Ada tiga cara untuk screenshot layar atau mengambil tampilan layar di Galaxy S10 5G. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 5G Dengan 3 Cara Mudah

1. Cara screenshot Samsung S10 Menggunakan Tombol 

Ini adalah cara paling sederhana untuk screenshot Samsung Galaxy S10. Anda mungkin tidak bisa langsung bisa saat pertama kali, sehingga Anda harus berlatih beberapa kali lagi. Setelah itu, Anda akan menguasai metode ini karena kemudahannya. Berikut langkah-langkah untuk mengambil screenshot Samsung S10 menggunakan tombol:
  • Buka aplikasi atau layar yang ingin Anda ambil screenshot layarnya di Samsung S10.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun secara bersama selama sekitar 2 detik.
  • Jika berhasil, Anda akan melihat flash cepat dan mendengar suara rana yang akan menunjukkan bahwa screenshot Samsung S10 baru saja diambil.
2. Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 Menggunakan Palm Swipe 

Sapuan telapak tangan atau Palm Swipe untuk screenshot harus mengaktifkan fitur di pengaturan terlebih dahulu. Setelah Anda mengaktifkannya di pengaturan, yang harus Anda lakukan adalah meletakkan telapak tangan Anda di atas layar. Inilah yang perlu Anda lakukan dengan tepat:

Anda harus mengaktifkan Gesture itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, buka aplikasi Pengaturan dan pilih fitur Advanced.
  • Dari bagian fitur canggih, ketuk Motion dan gesture.
  • Ketuk Palm Swipe untuk screenshot.
  • Alihkan sakelar untuk Palm Swipe untuk screenshot Samsung S10.
  • Tutup aplikasi pengaturan dan siapkan layar yang akan Anda screenshot.
  • Geser ujung tangan Anda secara horizontal dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan, dan dari ujung ke ujung. Tangan Anda harus tetap berhubungan dengan layar agar berhasil melakukan screenshot layar.
3. Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 Menggunakan Scroll Capture

Jika Anda mencoba mengambil screenshot panjang atau scroll screenshot di Samsung S10,, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan screenshot Gulir. Seperti Palm Swipe untuk ditangkap, opsi ini perlu disiapkan terlebih dahulu. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan dan mengambil screenshot layar. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Aktifkan Scroll Screenshot dengan buka aplikasi Pengaturan, buka Pengaturan lanjutan, dan aktifkan Smart capture. Ini akan memberi Anda opsi untuk mengetuk Scroll Screenshot dari opsi yang muncul setelah Anda mengambil screenshot layar.
  • Tutup aplikasi pengaturan dan siapkan layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap.
  • Mulailah screenshot layar dengan mengetuk "Gulir screenshot" dari opsi yang muncul.
  • Tetap mengetuk tombol Ambil gulir sampai Anda selesai mengambil konten.
  • Cara melihat screenshot layar Anda
  • Melihat screenshot layar Anda juga mudah. Yang perlu Anda lakukan setelah mengambil screenshot layar menggunakan salah satu metode di atas adalah dengan mengetuk pratinjau yang muncul. Di set opsi yang sama di bagian bawah, Anda harus dapat mengedit gambar.
Itulah 3 cara untuk screenshot Samsung Galaxy S10 5G dengan mudah Anda lakukan, dengan metode berbeda yang disebutkan di atas, sekarang Anda bisa memilih untuk menggunakan metode termudah.



Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 5G Dengan 3 Cara Mudah Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 5G Dengan 3 Cara Mudah Reviewed by Admin on July 18, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.