Solusi Masalah di Samsung Galaxy Note 10 Yang Sering Terjadi


Masalah di Samsung Galaxy Note 10 - Panduan ini membahas daftar masalah Galaxy Note 10 yang paling umum dan cara memperbaikinya. Ini adalah ponsel Samsung terbesar dan terbaik, tetapi tidak sempurna. Baik itu masalah pemindai sidik jari, gangguan kamera, masalah S-Pen atau yang lainnya.

Anda tidak perlu menghubungi dukungan Samsung dan menelusuri forum selama berjam-jam atau mencoba untuk mendapatkan bantuan dari operator Anda. Sebagai gantinya, kami akan membantu Anda memperbaiki sebagian besar masalah Note 10 di rumah. Kemudian, kami akan terus memperbarui posting ini dengan lebih banyak info dan perbaikan saat kami menemukannya.

Ini adalah masalah umum yang kita lihat dengan sebagian besar ponsel cerdas baru, perangkat Samsung, dan ponsel Android lainnya. Jadi, sementara Galaxy Note 10 masih baru, ini akan membantu Anda mendapatkan pengalaman terbaik dari ponsel Anda atau memperbaiki masalah kecil yang membuat frustrasi.

Solusi Masalah di Samsung Galaxy Note 10 Yang Sering Terjadi

Cara Memperbaiki Masalah Galaxy Note 10 Pemindai Sidik Jari (Fingerprint)

Hal pertama yang pertama, kami ingin berbicara tentang pemindai sidik jari. Ya, semua perangkat Galaxy Note 10 memiliki pelindung layar bawaan. Anda dapat menghapus ini jika mau, yang dapat memberi Anda hasil yang lebih baik dengan pemindai sidik jari. Kami melihat banyak upaya gagal selama proses pengaturan dengan S10, tapi itu tidak masalah dengan Note.

Jika Anda berurusan dengan masalah pemindaian, gerakkan jari Anda di beberapa lokasi berbeda saat Anda melakukan proses pendaftaran. Kemudian, daftarkan ujung jari Anda beberapa kali memegang telepon dengan satu tangan, karena itulah cara Anda akan membuka kunci paling banyak. Jangan pegang telepon di satu tangan dan gunakan yang lain untuk mengetuk. Daftarkan jari Anda sambil memegang telepon seperti biasanya.

Saat Anda menambahkan kasing, kami sarankan untuk mengulangi lagi seluruh proses pemindaian jari, untuk mendapatkan sudut yang tepat. Plus, kami mendengar mendaftarkan jari yang sama dua kali secara substansial meningkatkan hasil juga. Dan akhirnya, apakah Anda menggunakan atau tidak menggunakan pelindung layar, cobalah trik ini untuk meningkatkan sensitivitas layar.

Cara Memperbaiki Galaxy Note 10 Masalah Layar Sentuh 

Ini adalah satu telepon besar, dan bahkan lebih besar jika Anda memilih Galaxy Note 10+. Dengan layar besar 6,8 inci, beberapa orang mendapatkan sentuhan atau ketukan layar yang tidak disengaja. Secara tidak sengaja membuka panel aplikasi Edge, meluncurkan aplikasi, atau hanya membangunkan layar secara tidak sengaja.

Dengan hampir tanpa bezel, tidak ada tempat untuk meletakkan tangan Anda saat digunakan. Yang mengatakan, satu perubahan cepat dalam pengaturan akan mencegah keran yang tidak disengaja ini. Atau, cukup nonaktifkan panel tepi seperti yang saya lakukan.

Buka Pengaturan dan pilih Tampilan
Gulir ke bawah ke Perlindungan Sentuhan Sengaja
Balik sakelar ke ON

Ini tidak hanya membantu mencegah keran dan sentuhan tidak disengaja secara umum, tetapi juga membantu dengan keran yang tidak disengaja di saku, tas, tas, atau area gelap.

Cara Memperbaiki Galaxy Note 10 Tombol Laci Aplikasi Tidak Ada

Jika Anda berasal dari ponsel Galaxy Note yang lebih lama, Anda akan terkejut. Tidak ada tombol fisik, tidak ada tombol rumah, dan tidak ada ikon baki aplikasi. Mereka semua pergi. Beberapa pemilik merasa frustrasi karena mereka tidak dapat menemukan semua aplikasi yang diinstal. Geser ke atas, dan mereka akan muncul. Atau, inilah cara untuk kembali ke gaya lama.

Tekan dan tahan ruang kosong di layar Anda. Ini akan memperkecil ke halaman edit dan tata letak, dan memberi Anda pengaturan atau opsi wallpaper.
Ketuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi.
Selanjutnya tekan opsi dalam pengaturan yang berlabel "Tombol Aplikasi" dan pilih "tombol tampilkan aplikasi".

Dengan cara ini Anda akan memiliki tombol yang meluncurkan baki dengan semua aplikasi Anda seperti sebelumnya. Atau, jika Anda berasal dari iPhone, pilih "Layar Beranda saja" jika Anda ingin semua aplikasi di layar beranda Anda seperti iOS.

Cara Memperbaiki Aplikasi Galaxy Note 10 Yang Tidak Full Screen

Dengan layar HD 6,3 atau 6,8 inci yang besar, beberapa aplikasi tidak menggunakan seluruh tampilan pada Note baru Anda. Ini karena rasio aspek yang panjang, mirip dengan film layar lebar 16: 9 pada masa awal film HD dan pemutar Blu-Ray.

Sebagian besar aplikasi dan permainan ditingkatkan agar sesuai dengan seluruh layar, tetapi beberapa tidak. Jika demikian ikuti langkah-langkah ini untuk memperbaiki masalah. Panduan itu dari Galaxy S8, tetapi langkah yang sama berlaku bahkan pada Android 9 Pie One UI.

Tarik ke bawah bilah notifikasi dan menuju ke Pengaturan (ikon berbentuk roda gigi di dekat kanan atas)
Ketuk pada Tampilan
Pilih opsi berlabel Aplikasi layar penuh
Ketuk aplikasi apa pun yang bukan layar penuh, dan alihkan dari Otomatis ke Layar Penuh.

Sekarang hampir setiap aplikasi dan game bekerja sangat baik dengan layar perangkat Samsung yang lebih besar. Jadi, Anda seharusnya tidak sering berurusan dengan ini, jika tidak sama sekali. Jika ya, paksa saja mereka ke mode layar penuh. Sekarang secara otomatis akan skala ke rasio aspek 18,5: 9 baru dan mengisi seluruh tampilan Anda dengan konten.

Selain itu, ketika Anda meluncurkan aplikasi dan tidak menggunakan seluruh layar, Anda akan melihat popup kecil di bagian bawah layar untuk dengan cepat beralih ke tampilan penuh. Ketuk untuk beralih secara instan.

Masalah Galaxy Note 10 Macet, Ngehang dan Tidak Responsif

Apakah Galaxy Note 10 Anda atau sebagian aplikasinya beku dan menjadi tidak responsif? Ini bukan pertama kalinya kami melihatnya di perangkat Samsung baru. Anda mungkin mengalami ini di aplikasi kontak atau dialer telepon ketika mencoba melakukan panggilan.

Jika Note 10 Anda beku atau tidak merespons, tekan dan tahan tombol daya dan volume turun secara bersamaan, dan tahan selama 7-8 detik. Ponsel akan mati, reboot, dan mulai segar. Ini tidak akan membahayakan apa pun dan memaksa ponsel untuk memulai kembali, bahkan jika benar-benar beku dan layarnya hitam. Cobalah.

Cara Memperbaiki Galaxy Note 10 Masalah WiFi & GPS

Setelah telepon baru keluar, kami melihat laporan tentang masalah WiFi. Dan, kami sudah melihat komentar tentang kinerja yang buruk, penurunan WiFi, masalah koneksi dan banyak lagi dengan Galaxy Note 10. Ini jarang merupakan masalah telepon dan sebagai gantinya biasanya sesuatu yang lain sama sekali.

Kami telah menemukan bahwa alat SmartSwitch Samsung yang sangat membantu untuk mentransfer telepon lama ke telepon baru seringkali dapat menjadi masalah untuk WiFi yang buruk. Perangkat lunak mentransfer nama, kata sandi, dan koneksi untuk Anda dan kadang-kadang menyebabkan kesalahan pada Matrix. Mereka yang mengalami masalah WiFi Galaxy Note 10 harus mencoba semua langkah ini.

Pertama, kami sarankan Anda melupakan jaringan WiFi Anda dan memasukkan kembali kata sandi di telepon. Lakukan ini dengan menuju ke Pengaturan> Koneksi> WiFi. Tekan dan tahan koneksi internet rumah Anda dan ketuk lupa jaringan pada jendela sembul. Kemudian cari koneksi WiFi, temukan milikmu, masukkan kata sandi dan itu akan berfungsi. Lebih baik lagi, atur ulang jaringan Anda ke pengaturan default.

Kami juga merekomendasikan mencabut daya ke router Anda selama 10 detik untuk memberikan awal yang baru. Kemudian coba sambungkan kembali Galaxy Note 10 Anda lagi.

Dan akhirnya, kami memiliki satu tip lain yang sangat membantu untuk masalah WiFi. Buka Pengaturan> Koneksi> WiFi> Pengaturan Lanjut> dan nonaktifkan opsi tidur WiFi. Dengan cara itu WiFi tetap menyala, apa pun, bahkan ketika layar mati. Sekarang semua aplikasi dan layanan Anda terus menggunakan WiFi, dan Anda tidak perlu mengaktifkan layar saat Anda memperbarui aplikasi.

Cara Memperbaiki Galaxy Note 10 Masalah Layar Selalu Aktif (Atau Angkat untuk Bangun)

Samsung menambahkan fitur “lift to wake” baru ke Galaxy S10 yang juga ada di Note 10. Ketika Anda mengambilnya, layar secara otomatis menjadi hidup. Itu bagus, tetapi beberapa orang tidak menyukainya. Selain itu, kami mendengar keluhan bahwa fitur lift untuk membangunkan atau AOD membuat telepon dalam saku, yang menguras baterai.

Berikut ini cara mengubah, menyesuaikan, dan mengubah tampilan yang selalu aktif. Kami juga akan menunjukkan kepada Anda cara mematikan fitur lift untuk membangunkan.

Buka Pengaturan> Kunci layar> dan ketuk pada Always-On Display. Dari sini, Anda dapat menyesuaikan apa pun dan semuanya. Secara pribadi, kami sarankan untuk menggunakan layar selalu aktif untuk mengurangi turn-on layar, yang akan meningkatkan masa pakai baterai.

Kemudian, kembali ke menu Pengaturan utama dan pergi ke Fitur Lanjutan> Gerakan dan gerakan> dan hapus centang fitur Angkat untuk membangunkan. Saat Anda berada di sini, bunuh "ketuk dua kali untuk membangunkan" jika terus masuk ke saku Anda.

Cara Memperbaiki Galaxy Note 10 Masalah Umur Baterai

Dengan paket baterai yang lebih besar dan pengisian yang lebih cepat daripada perangkat Galaxy, ponsel ini akan bertahan lama dan mengisi ulang dengan sangat cepat. Cukup mengesankan. Namun, Anda mungkin menghadapi masalah baterai atau menguras baterai secara acak yang ingin Anda perbaiki.

Pertama, inilah panduan besar kami untuk memperbaiki masalah daya tahan baterai Galaxy S10 yang buruk. Gunakan tips-tips pada Catatan 10. Langkah Anda selanjutnya untuk menyelesaikan situasi baterai adalah dengan menuju ke Pengaturan> Pemeliharaan Perangkat> Baterai> Penggunaan Baterai untuk melihat apa yang terjadi. Ini memberi Anda rincian tentang apa yang menggunakan apa, dan apa yang paling banyak digunakan.

Jika suatu aplikasi mengalami kegagalan fungsi atau keliru, aplikasi akan menggunakan terlalu banyak baterai dan muncul di bagian atas daftar ini. Jika Anda melihat selain Tampilan, layar, Sistem Android, atau aplikasi atau game terbaru yang Anda gunakan, maka ada sesuatu yang tidak beres. Nonaktifkan atau instal ulang aplikasi atau layanan apa pun yang menghabiskan lebih banyak baterai dari yang seharusnya.

Lalu, kami memiliki satu tip lain yang berpotensi membuat perbedaan besar. Ini adalah hal data seluler yang aneh yang akan kami matikan.

Solusi Masalah di Samsung Galaxy Note 10 Yang Sering Terjadi

Cara Memperbaiki Masalah Kamera Galaxy Note 10

Sejauh ini kami tidak melihat keluhan besar tentang kamera Note 10, tetapi masih baru. Beberapa pengguna mengeluh tentang fokus otomatis di aplikasi pihak ketiga, tetapi sejauh ini, itu adalah kabar baik.

Untuk saat ini, satu-satunya "masalah" nyata yang kami lihat adalah tombol untuk kamera belakang 3-4 tidak selalu beralih ke lensa spesifik itu. Saya tidak melihat masalah ini, tetapi jika ya, coba reboot ponsel Anda. Kemudian, pengguna melaporkan pencahayaan yang buruk dan pengalaman video gerakan lambat yang sangat gelap. Fitur 960 FPS slow-mo membutuhkan banyak cahaya untuk pengalaman terbaik, jadi jika Anda mencobanya di dalam ruangan, Anda tidak akan menikmati hasilnya. Itu bukan masalah, itu hanya bagaimana teknologi baru itu bekerja sejauh ini.

Jika kami melihat hal lain tentang kamera atau Anda mengalami masalah, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Cara Memperbaiki Masalah Galaxy Note 10 Wet Speaker

Galaxy Note 10 dan Note 10+ adalah debu IP68 dan tahan air. Berarti Anda bisa membawanya di kamar mandi, menjatuhkannya di kolam, atau menggunakannya di kedalaman sekitar 5 kaki tanpa khawatir. Ponsel ini secara teknis dapat menangani sekitar 5 kaki selama 30 menit dan masih berfungsi dengan baik.

Namun, jika salah satu dari kedua speaker menjadi basah, telepon Anda akan terdengar lucu dan teredam selama satu menit. Ini bukan masalah dan tidak ada kerusakan juga, Anda hanya perlu membiarkannya kering.

Samsung menggunakan pelapis di bagian dalam perangkat untuk menjaga komponen tetap aman. Kemudian, sesuatu yang mereka sebut "tegangan permukaan" untuk mencegah air keluar dari kedua speaker. Jika air masuk ke sana, cukup tekan dengan lembut ke tangan Anda untuk mendorong air keluar dari speaker. Kemungkinan besar tidak ada yang salah dengan ponsel Anda, cukup beri waktu untuk mengering.

Kiat bonus: Jangan pernah mengisi baterai telepon Anda saat basah. Biarkan port pengisian daya USB Type-C benar-benar kering sebelum Anda mencolokkan telepon Anda untuk mengisi ulang baterai.

Cara Memperbaiki Masalah S-Pen Galaxy Note 10

Apakah Anda mengalami masalah dengan S-Pen di Galaxy Note 10 Anda? Tahun ini Samsung menambahkan beberapa fitur baru yang patut diperhatikan ke stylus-nya. Perangkat kecil ini sekarang memiliki lebih banyak sensor, Bluetooth, giroskop dan banyak lagi. Dengan cara ini Anda dapat menggunakan S-Pen sebagai remote control, tongkat ajaib, jeda / putar film atau YouTube, dan bahkan sebagai tombol rana untuk kamera.

Namun, itu juga berarti ada baterai kapasitor built-in kecil yang dapat dan akan habis. Dan sementara semua fitur S-Pen yang biasa berfungsi 24/7, beberapa opsi nirkabel membutuhkan daya tahan baterai.

Jika Galaxy Note 10 S-Pen Anda tidak melakukan apa yang Anda inginkan, masukkan kembali ke dalam ponsel selama sekitar satu menit. Ya, dalam waktu kurang dari satu menit itu akan terisi cukup untuk bertahan lebih dari 30 menit. Sekali lagi, itu hanya untuk beberapa fitur, karena segala hal lain yang pernah kami gunakan S-Pen untuk bekerja bahkan jika baterai mati. Jika Anda memiliki masalah lain, beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Coba tinggalkan dalam semalam jika Anda kehilangannya selama beberapa hari.

Reboot Galaxy Note 10 Anda untuk Memperbaiki Sebagian Besar Masalah

Sebelum kami membagikan tip terakhir kami, cobalah me-reboot ponsel Anda. Serius, hampir setiap masalah yang kami dengar dari teman, keluarga, atau melihat online dapat dengan cepat diperbaiki dengan me-reboot Galaxy Note 10. Pesan teks Anda tidak masuk, reboot ponsel Anda. Suara Anda tidak berfungsi, hidupkan ulang ponsel. Kamera bertindak lucu, reboot ponsel Anda.

Tekan dan tahan tombol daya di samping Note 10 Anda, lalu ketuk restart. Dalam waktu sekitar 1 menit Anda akan siap dan berjalan dengan hampir setiap masalah hilang.

Juga, buka Pengaturan> Pemeliharaan Perangkat> dan ketuk 3-titik di sudut atas dan pilih Auto Restart. Sekarang, pilih waktu dan hari dalam seminggu, seperti Senin pukul 3 pagi. Dengan cara ini ponsel Anda akan reboot sekali seminggu di malam hari sehingga kinerjanya tetap yang terbaik, dan masalah adalah hal di masa lalu.

Cara Mengatur Ulang Pengaturan Pabrik Galaxy Note 10

Kemungkinan Anda tidak akan mengalami masalah besar dengan Galaxy Note 10 atau 10+. Jika Anda mencoba semua yang kami sebutkan di atas dan memeriksa bantuan operator Anda, kami memiliki satu langkah terakhir yang dapat Anda coba sebelum meminta pengganti Samsung. Cara terakhir untuk memperbaiki masalah besar adalah melakukan reset data pabrik. Ini akan menghapus semua data pengguna, aplikasi, pesan, dan konten dari telepon. Hanya lakukan ini jika ada masalah serius yang salah dan masalah yang berhenti terjadi.

Ingatlah bahwa Anda ingin membuat cadangan data apa pun sebelum melanjutkan. Buka Pengaturan> Manajemen Umum> dan tekan Reset untuk memulai.

Itulah beberapa permasalahan yang sering terjadi di Samsung Galaxy Note 10 yang bisa Anda atasi sendiri. Semoga panduan kami di atas bisa membantu Anda mengatasi seputar permasalahan yang ada di Samsung Note 10 Anda.



Solusi Masalah di Samsung Galaxy Note 10 Yang Sering Terjadi Solusi Masalah di Samsung Galaxy Note 10 Yang Sering Terjadi Reviewed by Admin on August 26, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.